Senin, 16 Januari 2012

Cara Reset Printer Canon MP287

Saya kesal banget dengan printer baru saya Canon MP287, biar keliatan keren saya kasih infus tuh printer, awalnya sih lancar, setelah ngprint dapet 1 rim catridge hitam tidak kebaca. Puyeng seribu puyeng akhirnya saya tanya ke temen dapet solusi suruh di reset and pake software juga, akhirnya saya nanya ke Mbah Google, baik banget ni mbah dan ditemukanlah jawabannya.
Jika Lampu Alarm dan Color/Black Ink kedip kedipan

Cara Resetnya begini:
  • Matikan tombol power, cabut juga kabel powernya
  • Colokan kembali tuh kabel, terus tekan Stop/Reset yang ada di printer tahan ya jangan dilepas, tekan tombol power, tekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali. Tombol power jangan dilepas sampai selesai menekan tombol reset 6 kali.
  • Lepaskan tombol Power dan tombol Stop/Reset berbarengan
  • Jalankan Service Tool MP287 Jika belum punya download DISINI dan Jalankan kalau sudah beres download



















  • Tekan tombol Main, tunggu respon kemudian OK
  • Tekan tombol EEPROM Clear, tunggu respon kemudian OK
  • Tekan tombol EEPROM, tunggu respon kemudian OK
  • Matikan dan nyalakan kembali Printer
Jika Printer masih berkedip lampu Alarm dan lampu Color/Black Ink tekan terus tombol Stop/Reset sampai lampu Alarm mati.

Selesai deh. Moga bermanfaat ya!!! Tong hilaf comment nya!!!

Jika Cara di Atas susah

ini dia yang gampang
Tekan tombol Stop/Reset selama 10 detik sampai led kembali menunjukan angka 1

Baca Artikel Lainnya



11 komentar:

  1. Makasih mas bro untuk tutorialnya, salam kenal ya mas Cara Reset Canon MP287

    BalasHapus
  2. mau nannya nich,,setelak klik main ,,,emang nunggu responnya brp lamu,,,kok aku coba lama bgt ??????

    BalasHapus
  3. @Informasi Terbaru, salam kenal jg mas.
    @rani oktari putri, kl pengalaman saya gk lama sis, gk nymp 1 mnit.

    BalasHapus
  4. setelah tekan tombol main ko lama bgt ya responnya, knp ya gan ??

    BalasHapus
  5. saya udah nunggu 15 menit, kenapa tombol main ga ada respon ya mas? Malah jadinya (Not Responding)

    BalasHapus
  6. @anonom, @dian: saya sudah coba di 3 komputer yg sama kasus'y dengan artikel ini, tp alhmdulillah berjalan baik semua. saya belum mengalami yg agan2 maksud, jd masalah'y belum sy bisa pecahkan. terima kasih

    BalasHapus
  7. tidak ada kelanjutna.... hanya not responding????

    BalasHapus
  8. maaf masih gak beres yaa,, ne udah ku ikuti tutorialnya tapi kok masih kedip2 yaa black ink nya,,,

    BalasHapus
  9. stelah klik main, resetternya jadi not responding dan setelah tekan Stop/Reset, lampu alarm nyala terus. Mohon pencerahannya gan..

    BalasHapus
  10. saya sudah download service tool nya, tapi kok gak bsa dibuka ya..tolong dibantu donk gan..

    BalasHapus