Wednesday, August 14, 2019

RPP Matematika Kurikulum 2013 Revisi

Selamat berjumpa Bapak Ibu Guru tercinta, semoga dalam keadalan sehat walafiat. Amin.

Penerapan Kurikulum 2013 pada proses pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang menggunakan tematik terpadu, dan mata pelajaran yang dipadukan adalah: PPKn, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Keshatan (PJOK), dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).

Pada Kurikulum 2013 hasil Revisi, atas hasil pertimbangan untuk mata pelajaran Matematika dan PJOK dipisahkan dari Pembelajaran Tematik Terpadu, adapun alasan dipisahkannya Mata Pelajaran Matematika pada pembelajaran materinya dianggap terlalu dangkal sehingga siswa tidak memahami konsep matematika secara mendalam, dan untuk Mata pelajaran PJOK salah satu alasan dipisahkannya yaitu mata pelajaran PJOK dalam pembelajarannya banyak dilakuka dengan gerakan anggota badan yang membutuhkan pemanasan terlebih dahulu dan membutuhkan waktu yang relatif lama.

Sehubungan dengan alasan dipisahkannya Mata Pelajaran Matematika dan PJOK dari pembelajaran tematik terpadu, maka diperlukan pula RPP dan Silabus yang terpisah.

Disini admin sudah menyediakan RPP Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Matematika dan Mata Pelajaran PJOK untuk Bapak Ibu Guru tercinta agar proses pembelajaran khususnya pada Mata Pelajaran Matematika dan PJOK bisa berjalan dengan lancar.

Bapak Ibu Guru tercinta tinggal mendownload RPP Kurikulum 2013 sesuai kebutuhan dan link downloadnya ada di bawah ini.

RPP Kurikulum 2013 Mapel Matematika Kelas 1
RPP Kurikulum 2013 Mapel Matematika Kelas 2
RPP Kurikulum 2013 Mapel Matematika Kelas 3
RPP Kurikulum 2013 Mapel Matematika Kelas 4
RPP Kurikulum 2013 Mapel Matematika Kelas 5
RPP Kurikulum 2013 Mapel Matematika Kelas 6

Demikian link download RPP Kurikulum 2013 Revisi 2018 Mata Pelajaran Matematika yang dapat admin sajikan untuk Bapak Ibu Guru tercita, semoga bermanfaat.


Maaf.. link untuk sementara masih dalam proses pengerjaan
Baca Juga
Previous Post
Next Post

0 comments: